Jumat, 07 Desember 2012

Cara mengendarai sepeda motor: panduan pemula

Petunjuk untuk cara mengendarai sepeda motor dapat bergantung pada siapa Anda bertanya, apa yang mereka naik, dan berapa lama mereka telah naik. Di sini kami mencoba memberikan instruksi dasar yang diharapkan akan membantu Anda memulai, tapi ini bukan pengganti untuk kursus keselamatan sepeda motor bahwa Anda harus mengambil sebelum mendapatkan izin mengemudi sepeda motor . Anda juga bisa mendapatkan yang lebih baik tarif asuransi sepeda motor dengan menghadiri kursus keselamatan. Sekarang, lanjutkan dengan instruksi:
Bagaimana Anda belajar naik?
Secara pribadi, saya mulai belajar naik sepeda motor sekitar 35 atau mungkin 40 tahun yang lalu pada sepeda jalan ketika masih muda. Pertama saya adalah Chibi biru 60. Saya ingat ketakutan itu ketika saya pertama kali mendapatkannya. Aku benar-benar teman saya mengendarai Honda 50 jejak mini yang sebagian besar waktu. Sementara ini adalah baik sepeda sangat kecil, mereka tidak membantu saya mempelajari keterampilan dasar, seperti pergeseran dengan kaki saya, menggunakan rem, dan untuk menghindari pembakaran diri pada pipa knalpot.
Saya kemudian punya Honda CT-70 motor trail, dan beberapa tahun kemudian. Itu adalah motor trail benar-benar menyenangkan, tapi aku tidak bisa bersaing dengan sepeda kotoran teman saya. Saya kemudian lulus ke Kotoran Teteskan Hodaka sepeda motor trail 100cc. Bukan Elsinore Honda, Suzuki RM, atau Yamaha YZ, tapi saya menyukainya dan bersenang-senang seperti halnya teman-teman saya sudah pada mereka.
Selama masa muda saya, saya juga menghabiskan banyak waktu mengendarai sepeda kecil berbagai ukuran medium yang dimiliki teman-teman saya, termasuk Honda XR-80, sebuah Suzuki RM 100, Honda XL-175 dual-tujuan (pertama saya di jalan usaha), dan kemudian dua teman baik saya membeli Can-Am 250 pembalap motorcross, jadi aku naik sedikit yang cukup juga. Saya beruntung memiliki teman baik seperti yang membiarkan aku mengendarai sepeda mereka begitu sering.
Setelah remaja, saya mencoba beberapa sepeda jalan 500cc teman-temanku saat itu, dan saya akhirnya membeli yang digunakan bagus Honda Interceptor 750 . By the way, sampai ke pencegat, setiap sepeda yang pernah saya miliki dibeli digunakan. Saya sekarang mengendarai sepeda motor Italia yang saya cinta itu fitur mekanik, styling, sejarah penuh warna, dan daya tahan jangka panjang, sebuah Moto Guzzi California . Sangat penting untuk kelangsungan hidup Anda sendiri di jalan-jalan untuk tidak pernah berhenti belajar dan untuk menjaga keahlian Anda terasah. Itulah mengapa saya menghadiri MSF Kursus Penunggang Berpengalaman segera setelah saya mendapat Guzzi saya beberapa tahun yang lalu.
Titik memberitahu saya, Anda semua ini adalah bahwa saya sangat yakin bahwa tahun naik sepeda kotoran dapat memberikan pengalaman yang dapat membuat Anda pengendara sepeda motor yang lebih baik. Belajar bagaimana menangani sepeda jejak dalam lumpur, kotoran longgar, bekas roda, batu, akar pohon adalah hal yang baik. Ini tidak sama di jalan dengan sepeda motor jauh lebih berat, tapi set-of-the-celana perasaan untuk apa sepeda motor yang dilakukan di bawah Anda tidak membantu. Mulailah dengan kecil sepeda motor pemula jika Anda tidak memiliki banyak atau pengalaman naik.
Apa yang akan dikenakan saat mengendarai sepeda motor:
Sebelum mencoba untuk naik segala jenis sepeda motor, terutama jalan sepeda , pastikan Anda memiliki pakaian sepeda motor yang tepat. Kenakan helm, bahkan jika tidak diperlukan oleh hukum dimana Anda naik. Jika Anda adalah seorang pengendara pemula, Anda akan terkejut melihat seberapa cepat Anda dapat berakhir di tanah, jadi bersiaplah untuk itu. Selalu memakai celana panjang. Sepatu Anda harus cukup tinggi untuk menutupi pergelangan kaki Anda, dan jika mengenakan sepatu bot bertali, pastikan tali tidak bisa mendapatkan tertangkap di sepeda di mana saja – selipkan mereka dalam jika memungkinkan.
Kemeja lengan panjang akan menjadi minimum mutlak, namun di jalanan, jaket motor yang tepat adalah pilihan yang jauh lebih cerdas. Tidak harus mewah, hanya sesuatu yang dapat melindungi kulit Anda dalam kasus jatuh. Baru jala jaket motor sangat nyaman di musim panas dan sebagian besar memiliki bantalan CE bersertifikat. Sarung tangan kulit tipis pekerjaan yang baik sehingga Anda dapat merasakan kontrol dengan mudah. Jangan lupa pelindung mata, seperti perisai wajah pada helm Anda, atau gelas tahan dampak.
Jangan mengendarai sepeda motor apapun sampai memeriksa itu:
Sekarang bahwa Anda memiliki gigi yang tepat, atau setidaknya beberapa pakaian pelindung minimal untuk mengendarai sepeda motor, Anda akan perlu memeriksa beberapa hal pada sepeda motor sebelum Anda mencoba perjalanan Anda. Tekanan ban sepeda motor sangat penting untuk penanganan sepeda dan keselamatan Anda. Periksa ban usia Anda jika Anda tidak terbiasa dengan sepeda. Pastikan untuk mengisi mereka mereka ke tekanan udara yang ditetapkan terdaftar di decals sepeda atau di buku manual pemilik. Jangan meremehkan pentingnya tekanan ban yang tepat.
Item lain untuk memeriksa sepeda motor sebelum naik meliputi rem, kabel (kopling dan rem), cermin dan lampu (lampu, lampu rem, putar sinyal). Pastikan Anda memiliki gas yang cukup dan jangan lupa untuk memeriksa tingkat minyak.
Dengan asumsi rantai dan sprocket atau sabuk semua dalam kondisi kerja yang baik dan penyesuaian ketegangan yang benar, kita sekarang siap untuk naik sepeda dan mempersiapkan untuk memulai mesin.
Cari netral sebelum memulai mesin:
Sebelum memulai itu, menempatkan transmisi ke netral dengan memindahkan tuas shift atas atau bawah. Netral biasanya antara 1 dan 2 gigi. Kebanyakan sepeda motor memiliki pola pergeseran dari 1 ke bawah dan 4 sampai. Dari posisi netral, ini berarti gigi 1 adalah mendorong ke bawah tuas shift, dan ada 4 gigi lebih tersedia dengan mengangkat ke atas tuas shift. Remas tuas kopling (biasanya adalah tuas kiri pada bar menangani) ketika mencoba untuk memindahkan tuas shift.
Untuk mendapatkan ke netral saat Anda tidak bergerak, hanya terus mendorong tuas bergeser ke bawah beberapa kali untuk mendapatkan untuk pertama, dengan kaki kiri Anda (biasanya), maka sangat hati-hati dan perlahan-lahan, angkat tuas shift dengan kaki Anda, tapi don ‘ t angkat sejauh itu akan pergi. Sekarang Anda harus dalam keadaan netral. Lepaskan tuas kopling dan lihat apakah Anda bisa mendorong sepeda. Jika gulungan, Anda berada di netral. Jika tidak, hanya coba lagi. Ini biasanya tidak mudah untuk menemukan netral, jadi jangan merasa buruk jika Anda tidak mendapatkannya beberapa kali.
Setelah anda berada di netral, pastikan petcock bakar terbuka. Ini adalah katup kecil antara tangki bahan bakar dan karburator. Biasanya memiliki tuas yang sangat kecil di atasnya. Lama saya Honda Interceptor memiliki katup yang besar di sisi kiri tangki untuk ini. Pastikan dalam posisi terbuka sebelum memulai mesin Anda atau akan kios. Bahan Bakar disuntikkan sepeda motor sering tidak memiliki katup petcock.
Memulai mesin sepeda motor dengan start listrik:
Sepeda motor jalan yang paling modern memiliki mulai listrik dan injeksi bahan bakar elektronik. Dengan ini, biasanya hanya masalah mengikuti beberapa langkah sederhana: (1) pastikan Anda benar-benar dalam keadaan netral! (2) flip beralih membunuh untuk menjalankan, (2) memutar kunci untuk “on” dan mendengarkan pompa bahan bakar untuk berjalan selama satu atau dua detik, (3) menekan tombol start dan biarkan pergi ketika Anda mendengar mesin api. Anda mungkin harus lemah lembut memberikan beberapa tikungan yang sangat kecil pendek throttle untuk membantu menjaga dari mengulur-ulur.
Kick-memulai sepeda motor:
Untuk memulai sebuah sepeda motor yang memiliki tendangan starter: (1) pastikan Anda benar-benar dalam keadaan netral! (2) pastikan saklar membunuh diatur untuk menjalankan, (3) mengatur tercekik, biasanya sebuah tuas yang terletak di dekat karburator, (3) tarik tuas rilis kompresi jika Anda memiliki satu motor – kadang-kadang tuas rilis kompresi terletak di dekat tuas kopling, (4) kali lipat mulai menendang tuas yang terbuka dan menekan dengan lembut di atasnya dengan kaki Anda sampai Anda merasa itu berhenti melawan kompresi motor, kemudian biarkan bangkit kembali sebelum Anda mencoba untuk menendang, ( 5) meletakkan tangan Anda pada grip, satu kaki kuat di tanah, (6) dalam satu gerakan kuat halus dengan bola atau tengah kaki Anda terus tuas kick, hoist berat badan Anda ke atas dan ketika Anda turun, dorong bawah pada tuas menendang dengan tendangan ke bawah sangat cepat. Anda mungkin perlu untuk memberikan twist singkat throttle saat Anda menendang, dan mungkin mengambil beberapa mencoba.
Mematikan mesin sepeda motor:
how to shut a motorcycle engine off using the kill switch Sebelum kita mulai naik, itu sangat penting untuk mengetahui bagaimana mengubah mesin off. Kebanyakan setiap jenis sepeda motor memiliki “menekan switch” atau menekan tombol yang berhenti pengapian dari memicu dan menutup mematikan mesin. Hal ini biasanya besar, merah dan mudah dijangkau dengan ibu jari tangan Anda saat Anda berada di grip (dalam kasus darurat). Hanya flip switch atau menahan tombol dan mesin sepeda motor harus berhenti berjalan. Pada sepeda tua dengan pegas membunuh tombol, Anda harus memegang tombol di cukup lama sampai mesin benar-benar berhenti atau mungkin mulai berjalan kembali jika Anda membiarkan off juga sebelum mesin benar-benar berhenti. Jika sepeda motor Anda memiliki kunci, hanya memutar kunci ke posisi off, tetapi praktik menggunakan saklar membunuh untuk keadaan darurat.
Cara menggunakan kopling pada sepeda motor:
motorcycle clutch lever on Moto Guzzi California Sama seperti mobil dengan transmisi manual, kopling digunakan ketika memulai, dan menghentikan pergeseran. Kopling biasanya dioperasikan oleh sebuah tuas yang terletak di pegangan setangnya kiri. Meremas tuas kopling pada sepeda motor melakukan hal yang sama seperti ketika Anda menekan pedal kopling dalam mobil. Yang penting untuk diketahui adalah ketika mencoba untuk mendapatkan bergerak, tuas kopling harus dilepaskan sangat lambat. Jika dilepaskan terlalu cepat setelah mulai, sepeda cepat dapat gelombang ke depan keluar dari bawah Anda dan / atau kios mesin. Teknik untuk memulai adalah untuk memberikan beberapa mesin gas (tidak banyak nyata) sementara Anda sangat lambat dan secara bertahap melepaskan tuas kopling saat Anda berada di gigi satu. Dibutuhkan kombinasi dari kontrol throttle dan melepaskan kopling lambat untuk membuat Anda bergerak. Setelah Anda bergerak, Anda dapat melepaskan tuas kopling.
Bagaimana pergeseran gigi pada sepeda motor:
upshifting with heel and toe shift lever on motorcycle Jika ide menggunakan seluruh kopling dan memindahkan gigi adalah terlalu banyak untuk repot-repot dengan, kemudian mengambil melihat beberapa terbaru sepeda motor otomatis yang ada di pasar saat ini. Jika menggunakan kopling bukan masalah besar bagi Anda, maka pergeseran gigi harus sepotong kue. Kebanyakan sepeda motor 1 ke 4 sampai. Dari netral, hanya tarik di kopling dan menekan pada shifter untuk masuk ke gigi 1. Lepaskan kopling seperti dijelaskan di atas, dan kemudian bergeser ke gigi 2, angkat tuas pergeseran tegas dengan kaki Anda (jika tidak dilakukan cukup tegas, Anda mungkin akan memasukkannya ke netral). Jika Anda menemukan Anda berada di netral ketika Anda melepas kopling, jangan panik, hanya memberikan cepat coba lagi karena Anda bergulir sepanjang.
Untuk kembali ke 1st gear, hanya menekan pada tuas. Jika Anda berada di gigi 3, tekan ke bawah sekali untuk sampai ke 2, biarkan keluar kopling, dan ketika Anda memperlambat lebih, maka Anda dapat menarik kopling, dorong ke bawah lagi untuk 1, dan perlahan-lahan melepaskan kopling. Itulah yang disebut bawah bergeser, dan itu harus dilakukan lancar atau lain Anda bisa over-rev mesin dan / atau mengunci roda belakang saat Anda melambat. Beberapa sepeda jalanan memiliki “sepatu” cengkeraman yang membantu menjaga Anda dari mengunci roda belakang ketika turun pergeseran pada kecepatan cepat dan rpm mesin tinggi. Untuk tidak terlalu teknis, itu baik untuk mulai pengendara untuk memiliki sepeda yang memiliki kopling basah , terutama karena kopling akan mendapatkan pelecehan sedikit lebih, sementara pengendara adalah belajar.
Tur sepeda motor besar sering memiliki tuas rocker jenis pergeseran, terutama ketika mereka memiliki papan kaki (alias lantai papan) bukan pasak kaki. Tuas shift rocker juga disebut “menyembuhkan-dan-toe” tuas shift. Batu-batu tuas di tengah seperti melihat lihat-. Anda menggunakan kaki Anda untuk down-shift (seperti biasa), tetapi pada ini, Anda menggunakan menyembuhkan Anda untuk up-shift. Untuk up-shift dengan menyembuhkan Anda, hanya mendorong ke bawah pada bagian belakang tuas dengan menyembuhkan Anda. Melakukan yang tidak sama dengan mengangkat bagian depan shifter dengan kaki Anda. Ini sedikit aneh pada awalnya, tapi benar-benar mudah.
Bagaimana untuk berhenti pada sepeda motor:
how to stop a motorcycle using rear brake pedal Ketika berhenti di sepeda motor, biasanya Anda akan bergeser ke bawah untuk membantu Anda memperlambat bu menggunakan mesin untuk membantu bertindak sebagai rem untuk memperlambat sepeda motor turun. Anda ingin berada di gigi satu dengan kopling ditarik di saat Anda benar-benar berhenti. Terapkan baik depan dan rem belakang dan pastikan untuk menjaga sepeda tegak ketika Anda menggunakan rem. Rem belakang biasanya di bawah pedal kaki kanan Anda. Rem depan biasanya sebuah tuas di pegangan stang kanan. Anda biasanya tidak ingin menggunakan hanya dengan rem depan atau hanya rem belakang ketika berhenti dengan cepat. Rem depan terlalu banyak dapat membuat Anda keluar dari kontrol dalam terburu-buru.
Rem belakang terlalu banyak dapat menyebabkan bagian belakang untuk mulai penyaradan keluar dari bawah Anda. Saya Moto Guzzi pedal rem belakang mengontrol belakang dan rem depan bersama-sama pada saat yang sama, tetapi jika aku harus berhenti cepat, juga memiliki tuas rem depan, seperti pada sepeda motor kebanyakan. Pada tambang, tuas rem depan mengaktifkan bantalan pada disk front kedua, sehingga menggunakan tuas depan dan belakang bersama-sama menyediakan lebih dari cukup daya menghentikan. Ada sepeda motor lain di pasar sekarang yang memiliki sistem pengereman yang sama.
motorcycle front brake lever located with throttle Dengan naik dan mendapatkan beberapa pengalaman, Anda akan belajar dengan cepat berapa banyak kekuatan rem yang diperlukan, dan apa kombinasi terbaik dari gaya rem depan dan belakang yang terbaik untuk sepeda motor Anda. Ingat, hanya mencoba untuk berhenti ketika sepeda motor tegak. Jangan ambil rem depan saat gilirannya atau Anda akan kecelakaan pasti.
Cara menggunakan sepeda motor sinyal gilirannya:

how to turn off motorcycle turn signal Untuk menggunakan sinyal gilirannya, geser saklar terletak pada pegangan stang kiri. Dorong ke kanan untuk menyalakan sinyal belok kanan Anda, dan ke kiri untuk sinyal belok kiri. Salah satu kesalahan paling umum yang membuat pengendara sepeda motor adalah melupakan untuk mematikan sinyal giliran mereka setelah membuat giliran. Pada sepeda motor banyak, untuk mematikan sinyal gilirannya, hanya mendorong saklar sinyal langsung masuk saya mencoba untuk membuat kebiasaan untuk mendorong pada switch sinyal saya berubah secara acak seperti saya naik hanya dalam kasus saya lupa untuk mematikannya.
Off-road naik tips:
Ketika mengendarai sepedamotor, pada jalur sederhana atau pada trek motorcross, bagaimana Anda menggerakkan tubuh Anda sekitar di sepeda membuat perbedaan besar ketika Anda sedang bernegosiasi medan kasar. Ketika akan menuruni bukit curam bergelombang, seperti di atas akar pohon atau batu, pastikan untuk berdiri dengan lutut ditekuk dan pantat Anda pindah kembali ke bagian belakang kursi. Lengan Anda akan diperpanjang dan mendorong maju pada setang untuk membuat Anda siap dan dari yang melambungkan maju atas bar. Lutut Anda akan bertindak seperti suspensi lembut untuk kembali membantu menjaga Anda dari mendapatkan melambung di atas bar. Anda akan ingin pergi bagus dan lambat dan menggunakan rem belakang banyak.
Ketika mencoba untuk naik ke atas bukit curam, Anda jenis melakukan sebaliknya karena Anda ingin duduk, bergeser sepanjang jalan dekat dengan tangki bensin, dan lengan Anda akan tertekuk saat Anda bersandar ke depan. Anda akan ingin pergi sedikit lebih cepat dari biasanya sehingga Anda sampai ke puncak tanpa mengulur-ulur atau kehilangan traksi bagian atas jalan. Kedua teknik membantu posisi berat badan Anda dengan benar, yang memungkinkan Anda untuk naik dan turun tanjakan curam dengan mudah dan kontrol.
About these ads

2 komentar: